Kamis, 13 Februari 2014

Petinggi Partai Nasional Aceh Tewas Dianiaya, Pelaku Utama Diburu

Petinggi Partai Nasional Aceh Tewas Dianiaya, Pelaku Utama Diburu
(Liputan6.com/Windy Phagta)
Newaceh, Banda Aceh : Kapolda Aceh Irjen Pol Herman Efendi tengah memburu pelaku penganiayaan yang menyebabkan tewasnya Ketua Dewan Pimpinan Kecamatan (DPK) Partai Nasional Aceh Kuta Makmur, Aceh Utara, M Yuwaini. 1 Orang yang diduga pelaku utama, menjadi buruan polisi.

belum ketangkap" kata Herman Efendi usai deklasi pemilu damai di Banda Aceh, Aceh, Jumat (07/02/2014).
Polisi sudah mengidentifikasi pelaku tindak kekerasan yang terjadi pada Kamis 7 Februari 2014 dini hari itu. Namun Herman menolak mengaitkan hal tersebut dengan suasana perpolitikan di Aceh yang memanas.
"Saya melihat itu tidak dengan partainya tapi orang yang berbuat kriminal. Sudah saya kejar itu. Bukan lagi saya kejar, sudah saya buru itu," tegas Herman.
Polda Aceh terus berkomitemen untuk menciptakan pemilu yang damai di Aceh dengan merangkul seluruh elemen politik di Aceh. Herman akui Aceh merupakan daerah rawan konflik dan tindakan kekerasan menjelang pemilu 2014 mendatang.
Karena itu polisi telah menyiapkan pasukan pengamanan khusus sambil merangkul para pelaku politik di Aceh. Sebanyak 14 partai di Aceh, termasuk 3 partai lokal mendeklarasikan pemilu damai di Aceh.
Salah satu isi dalam deklarasi, tidak melakukan tindakan pemukulan, pembakaran, penganiayaan, perusakan, terhadap kelompok dan harta benda pada kelompok tertentu. Dari 15 partai, hanya kader Partai Nasional Aceh yang tidak hadir. Deklarasi turut dihadiri Gubernur Aceh Zaini Abdullah. (Ism/Yus
)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar